Rabu, 02 Oktober 2013

Musik Membuat Jantung Lebih Kuat?

MUSIK MEMBUAT JANTUNG LEBIH KUAT?
Mendengarkan musik termasuk aktivitas yang disukai banyak orang. Terkadang musik juga jadi mood booster kita waktu lagi sedih atau malas beraktivitas. Lebih asyiknya lagi, ternyata musik bisa berpengaruh baik buat kesehatan jantung kita, girls. Yap,mendengarkan musik kesukaan kita sambil dibarengi sama olahraga bakal menyehatkan jantung.

30 menit setiap hari
Menurut sebuah studi, mendengarkan musik selama 30 menit setiap hari bisa bermanfaat buat jantung kita. Para peneliti dari Amsterdam mengatakan, mendengarkan musik akan berpengaruh pada hormon yang akhirnya berdampak pada jantung.

Memengaruhi emosi
Menikmati musik bakal memengaruhi emosi kita, soalnya musik yang kita sukai bisa merangsang zat kimia tertentu pada otak kita. Hormon ini lebih lanjut bakal berpengaruh buat kesehatan jantung kita.

Kombinasi musik dan olahraga
Mendengarkan musik saja enggak cukup, lho. Kita juga perlu membarengi itu dengan berolahraga. Kombinasi antara musik dan latihan olahraga bermanfaat besar buat fungsi jantung. Peningkatan fungsi ini juga berkaitan sama peningkatan kapasitas olahraga.

Musik klasik
Meskipun kita memiliki selera musik yang berbeda-beda, ada jenis musik tertentu yang manfaatnya lebih maksimal daripada musik lain. Yap, musik klasik dengan aransemen harmonis memiliki manfaat yang lebih besar daripada musik metal. Meskipun begitu, semuanya bergantung sama diri kita sendiri. Kita perlu memilih musik yang meningkatkan emosi positif dan membuat relaks.

0 comments:

Posting Komentar

, , , ,

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More